Apa Itu Umroh Backpeker?

Umroh Backpeker – Menjalankan ibadah Umroh jelas ingin dilakukan bagi semua umat Muslim di dunia hingga saat ini. Hanya saja untuk mewujudkan bisa beribadah Umroh bisa dikatakan tidak mudah.

Sulitnya menjalankan ibadah Umroh memang tidak pernah terlepas dari besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Terlebih sampai bisa berada di Tanah Suci yang ada di Arab Saudi. Maka tidak heran terkadang banyak kalangan keluarga menggunakan jasa tertentu untuk bisa menjalankan ibadah Umroh.

Sampai saat ini juga banyak jasa yang bergerak di bidang penyedia khusus keberangkatan Umroh. Terutama dengan menawarkan biaya keberangkatan yang bervariasi pada calon jamaah Umroh.

Beberapa waktu belakangan ada cara lain yang bisa dilakukan agar bisa melakukan ibadah Umroh. Baik itu dengan biaya terjangkau, bisa menentukan waktu keberangkatan sendiri, memilih travel untuk keberangkatan dan lainnya. Cara tersebut dikenal dengan Umroh Backpeker.

 

Mengenai Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Umroh Backpeker

Umroh Backpeker ialah satu jalan yang sering digunakan calon jamaah Umroh guna mengurangi biaya yang dikeluarkan. Baik itu biaya yang berkaitan dengan tiket keberangkatan, fasilitas penginapan dan hal lainnya yang berkaitan selama menjalankan ibadah Umroh.

Dengan melakukan Umroh Backpeker memang ada biaya yang berbeda. Terlebih bila dibandingkan dengan menggunakan paket khusus. Misalnya yang sudah disediakan beberapa pihak yang bergerak di bidang Umroh.

 

Bila ingin melakukan Umroh Backpeker, berikut cara yang bisa dilakukan hingga bisa sampai di tanah suci Arab Saudi.

  1. Hal pertama yang perlu disiapkan yakni berkaitan dengan tiket pesawat dengan tujuan Jeddah. Pastikan bisa mendapatkan harga tiket yang tidak terlalu mahal. Sekalipun dengan harga yang rendah tetap pastikan juga menjaga keselamatan saat berada di perjalanan.

 

Bisa membeli tiket dengan sistem pulang pergi (PP). Namun pesawat yang dipilih benar-benar dengan tujuan yang diinginkan bahkan menjamin keselamatan dan hal lainnya.

 

  1. Setelah mendapatkan tiket dengan harga yang sesuai. Selanjutnya wajib mempersiapkan visa. Mengurus visa bisa melalui biro yang bekerja di bidang tersebut. Pastikan biro yang digunakan untuk membuat visa sudah terdaftar di kementerian agama Indonesia.

 

Tujuannya agar visa yang didapatkan termasuk legal dan tidak melanggar aturan yang sudah diberikan pemerintah hingga saat ini. Pastikan juga saat mengurus visa biaya yang diberikan bisa dijangkau maupun tidak memberatkan anda nantinya.

 

  1. Ada baiknya juga menggunakan LA (Land Arrangement akomodasi yang terpercaya. Tetapi jadwal tetap bisa ditentukan sendiri. Apabila mau sedikit rumit, boleh saja tidak menggunakan fasilitas dari LA. Hanya saja semuanya harus dikerjakan secara mandiri.

 

  1. Tahap selanjutnya yakni mencari tempat penginapan saat berada di tanah suci. Bila ingin mendapatkan biaya penginapan yang sedikit terjangkau, bisa memilih penginapan yang sedikit jauh dari Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

 

Semakin jauh jarak biasanya semakin terjangkau biaya yang diberikan pada jamaah Umroh. Tetapi pastikan jarak penginapan tidak mengganggu jalannya ibadah anda nantinya.

 

  1. Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan yakni masalah makan. Ada baiknya mencari makanan yang benar-benar terjangkau. Bila ingin lebih menghemat lagi bisa mencari penginapan yang menyediakan dapur agar anda bisa membuat makan sendiri selama berada di tanah suci.

Secara singkat itulah pengertian serta cara menjalankan ibadah Umroh Backpeker. Pada intinya anda perlu mengetahui segala hal yang diperlukan bila memang ingin menjalankan ibadah Umroh Backpeker.

Jangan sampai nantinya setelah sampai di tanah suci akan kebingungan sendiri terlebih untuk menjalani ibadah sampai dengan mendapatkan makan maupun untuk pulang kembali ke tanah air Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *