Pergi Haji Tanpa Antri

Pergi Haji Tanpa Antri – Ibadah Haji memang berbeda dengan ibadah Umroh. Pada umumnya berangkat ibadah Haji tidak bisa dilakukan kapan pun seperti berangkat Umroh. Ada ketentuan yang berbeda diantara keduanya.

Pada ibadah Haji biasanya harus sesuai dengan antrean. Dikarenakan setiap keberangkatan Haji sudah ditentukan kuota banyaknya jamaah Haji. Paling umumnya hal tersebut yang menjadi pembeda dengan ibadah Umroh.

Namun ada cara yang bisa dilakukan bila ingin menjalankan ibadah Haji tanpa antri. Bila memang anda ingin menjalankan ibadah Haji tanpa antri, ada baiknya mengetahui beberapa hal berikut ini yang akan dijelaskan.

 

Berangkat Haji Tanpa Antri Yang Patut Anda Ketahui Diantaranya Dengan Persyaratan Sebagai Berikut Ini:

  1. Haji Non Kuota

Secara khusus yang ada di Indonesia ada yang dinamakan dengan kuantitas haji reguler. Maka dari itu tidak memungkinkan bagi seorang jamaah haji yang baru mendaftar akan langsung diberangkatkan pada tahun yang sama.

Kadang kala memerlukan waktu sekitar 8 tahun hingga 10 tahun baru bisa diberangkatkan ke Tanah Suci untuk beribadah haji. Bila dipandang dari segi waktu hal tersebut memang cukup lama. Terlebih bila memang jamaah haji saat ini sudah memasuki usai tua.

Untuk itu bisa melakukan konsultasi pada pihak yang berpengalaman dibidang tersebut. Terutama yang sudah paham betul dengan situasi demikian.

 

  1. Haji Plus Non Kuota

Beberapa tahun lalu sempat dibahas di media mengenai banyak jamaah haji yang gagal berangkat di Tanah Suci karena jalur diluar kuota yang mereka pilih. Terutam yang sudah diatur oleh pemerintah saat ini secara khusus yang ada di Indonesia.

Pada dasarnya perlu diketahui bahkan digaris bawahi. Bila sebenarnya calon jamaah haji yang gagal berangkat sebenarnya memiliki pengetahuan yang sangat minim. Terlebih yang berkaitan dengan tata cara yang sudah ditetapkan akan haji non kuota.

Pembahasan yang dilakukan oleh pemerintah beberapa tahun belakangan menganggap bila haji  non kuota bukan berarti menyeluruh masuk dalam hal ilegal. Ada banyak jasa yang menyediakan haji non kuota bisa memberangkatkan jamaah tanpa harus antri.

Tetapi perlu dipastikan kembali apakah hal tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah atau belum. Misalnya berhubungan dengan jasa yang digunakan untuk berangkat haji melalui non kuota.

 

  1. Berangkat Haji Menggunakan Visa Non Kuota

Keberangkatan haji dengan cara ini biasanya menggunakan sistem khusus. Sistem tersebut sering dikenal dengan Visa Ziarah atau Multiple. Hal tersebut juga berkaitan dengan izin yang diberlakukan untuk memasuki Tanah Suci yang ada di Saudi Arabia.

Tetapi sistem ini hanya bisa berlaku selama 6 bulan, kemudian dengan izin tinggal hanya maksimal waktu 30 hari. Visa tersebut juga sering digunakan untuk bisnis, ziarah, umroh bahkan sampai dengan keberangkatan haji.

Tetapi saat ini keberangkatan menggunakan sistem visa ini sudah diperketat. Ada baiknya sebelum menggunakan metode ini untuk berangkat haji, mengetahui dahulu apakah masih bisa dilakukan terlebih masih diizinkan atau tidaknya oleh pemerintahan saat ini.

Metode ini memang sempat digunakan beberapa tahun belakangan. Pada intinya jangan sampai nantinya di deportasi ketika sudah berada di Tanah Suci hanya karena tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

 

Secara keseluruhan memang masih belum diketahui dengan jelas cara seperti apa yang bisa digunakan untuk berangkat haji tanpa antri. Pihak pemerintah masih terus melakukan atau merundingkan cara yang legal untuk memberangkatkan jamaah haji tanpa harus antri.

Maka dari itu ada baiknya mencari informasi yang benar-benar terpercaya sebelum mengambil tindakan untuk berangkat haji tanpa antri untuk saat ini.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *